SUZUKI MOTOR INDONESIA
Mengenal Light, Efficient and Powerfull (LEaP) pada motor SUZUKI
Hari ini saya akan membahas tentang teknologi Light, Efficient and Powerfull (LEaP) yang ramai di bicarakan saat munculnya SUZUKI NEX. Teknologi Light,
Efficient and Powerfull (LEaP) SUZUKI bukanlah teknologi komponen mesin
seperti pada artikel - artikel yang saya bahas sebelumnya.
Teknologi Light, Efficient and Powerfull (LEaP) adalah teknologi rancang bangun sebuah motor dengan konsep desain mesin ringan, efisien dengan tenaga besar. Oleh sebab itu mesin dan bodi SUZUKI NEX di rancang baru berbeda dengan sang kakak yaitu SUZUKI SPIN, SUZUKI SKYDRIVE, SUZUKI SKYWAVE/HAYATE.
Konsep desain mesin ringan, efisien dan tenaga besar di peroleh dengan cara:
1. Mengurangi kerugian kerja mekanik di dalam mesin.
2. Mengurangi kerugian gesekan antar komponen mesin.
3. Mengurangi kerugian pada kerja pemompaan (pumping loss).
4. Dipadu dengan material komponen pilihan (berkwalitas) untuk mengurangi bobot kendaraan.
Piston SUZUKI NEX lebih ringan 8,8 persen dari piston Smash Titan
Karburator dengan TPS dan cuk otomatis. Mekanisme buka tutup klep dilengkapi roller rocker arm.
Nah, Teknologi Light, Efficient and Powerfull (LEaP) juga salah satu jurus maut dari SUZUKI NEX selain teknologi Throttle Position Switch. Sekarang anda sudah tahu khan, mengapa SUZUKI NEX mempunyai akselerasi bagus tetapi irit bahan bakar.....?????
SUZUKI TETAP YANG TERBAIK
Teknologi Light, Efficient and Powerfull (LEaP) adalah teknologi rancang bangun sebuah motor dengan konsep desain mesin ringan, efisien dengan tenaga besar. Oleh sebab itu mesin dan bodi SUZUKI NEX di rancang baru berbeda dengan sang kakak yaitu SUZUKI SPIN, SUZUKI SKYDRIVE, SUZUKI SKYWAVE/HAYATE.
Konsep desain mesin ringan, efisien dan tenaga besar di peroleh dengan cara:
1. Mengurangi kerugian kerja mekanik di dalam mesin.
2. Mengurangi kerugian gesekan antar komponen mesin.
3. Mengurangi kerugian pada kerja pemompaan (pumping loss).
4. Dipadu dengan material komponen pilihan (berkwalitas) untuk mengurangi bobot kendaraan.
Piston SUZUKI NEX lebih ringan 8,8 persen dari piston Smash Titan
Karburator dengan TPS dan cuk otomatis. Mekanisme buka tutup klep dilengkapi roller rocker arm.
Nah, Teknologi Light, Efficient and Powerfull (LEaP) juga salah satu jurus maut dari SUZUKI NEX selain teknologi Throttle Position Switch. Sekarang anda sudah tahu khan, mengapa SUZUKI NEX mempunyai akselerasi bagus tetapi irit bahan bakar.....?????
SUZUKI TETAP YANG TERBAIK
Like dulu ya....
Isi Blog LASKAR SUZUKI
- AD/ART SMC (1)
- ARTIKEL (186)
- AWARD (11)
- KEGIATAN SMC JEMBER (10)
- Motocross (4)
- MOTOR KLASIK SUZUKI (3)
- Perilaku Bikers (37)
- Produk SUZUKI (85)
- Promo event (12)
- spare part dan service (81)
- TEHNIK (106)
- TEHNOLOGI SUZUKI (18)
Top
Copyright 2009 LASKAR SUZUKI All rights reserved. Powered by LASKAR SUZUKI
Created by LASKAR SUZUKI .